Tuesday, December 15, 2015

Cara Verifikasi Pin Google AdSense USA dengan Viabox

Karena banyaknya pertanyaan yang timbul dari member grup Google AdSense Indonesia tentang cara verifikasi pin Google AdSense USA maka dari itu akan saya jelaskan disini. Untuk yang belum tahu cara mendaftar akun GA USA Non Hosted dengan gampang silahkan baca Artikel Cara daftar Google AdSense USA (30 Menit).

Untuk verifikasi Pin Google AdSense USA, anda bisa gunakan Viabox memang membutuhkan biaya untuk pengiriman pin ke alamat kita, ada baiknya sobat harus tau dulu apa itu Viabox.

Viabox adalah sebuah layanan yang menyediakan alamat sobat di USA, jadi kalau anda mendaftar ke Viabox maka secara otomatis anda mempunyai alamat di USA. Walaupun disana tidak punya rumah, teman, ataupun saudara. Akan tetapi anda bisa bertransaksi atau belanja online menggunakan alamat tersebut dan  bisa meneruskannya ke alamat kita di Indonesia. (bisa disebut Viabox ini adalah jasa) lebih jelasnya, simak lagi berikut ini.

Cara Verifikasi Pin Google AdSense USA dengan Viabox


Jadi untuk memverifikasi Pin Google AdSense USA dengan Viabox akan saya jelaskan dibawah ini.

Biasanya publisher yang membutuhkan jasa Viabox ini pastinya merupakan Publisher yang menggunakan akun Google AdSense USA. Sebab jika memiliki akun Google AdSense USA kita tidak bisa verifikasi pin menggunakan alamat di Inonesia, alamat yang di gunakan untuk memverifikasi Akun USA  ini seharusnya adalah alamat di Amerika.

Untuk mendapatkan alamat di Amerika, anda bisa langsung mendaftar ke Viabox, dengan mendaftar ke Viabox maka anda akan mendapatkan alamat di Amerika selamanya dan pendaftarannya pun gratis.

Jadi setelah mendapatkan alamat di Amerika melalui Viabox ini, silahkan cocok kan ke Akun AdSense anda di menu Penerima Pembayaran dan ubah dengan alamat Amerika yang didapat dari Viabox tadi. Ini di lakukan jika setelah mencapai ambang pembayaran PIN akan di kirim kan ke alamat tersebut (alamat yang ada di Amerika).

Setelah penghasilan mencapai ambang (sudah ada pemberitahuan request Pin) maka dalam waktu 3 minggu atau lebih Pin akan dikirimkan ke Viabox atau alamat amerika yang anda dapatkan dari Viabox tadi. Dan dengan bersamaan Viabox pun akan mengirimkan email pemberitahuan kepada anda untuk mengecek kiriman tersebut (Pin Google AdSense).

Silahkan Login ke akun Viabox kemudian lihat dashboard anda, maka akan tampak seperti gambar ini.

Cara Verifikasi Pin Google AdSense USA dengan Viabox

Selanjutnya silahkan klik "Ship Now" untuk menerima kiriman tersbut dan konfirmasi pembayaran anda untuk mengirimkan ke Indonesia. Untuk biaya pengiriman ke Indonesia akan dikenakan biaya $26.20 menggunakan jasa DHL, kalau di Indonesia seperti JNE atau lainnya.

Tahap akhir, jika sudah mengkonfimasi pembayaran langkah selanjutnya anda hanya perlu menunggu kiriman Pin Google AdSense tersebut sampai kerumah anda.

Jika anda bingung dengan penjelasan diatas silahkan baca Cara Verifikasi Pin Google AdSense USA dengan Viabox yang dibuat oleh Anwar Shidiq dalam bentuk file .docx (MS. Word).

Demikian artikel Cara Verifikasi Pin Google AdSense USA dengan Viabox, maaf jika penjelasan diatas sulit dipahami, saya nulis artikelnya juga kepepet maka dari itu jadi amburadul deh hehe. semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel Terkait

Cara Verifikasi Pin Google AdSense USA dengan Viabox
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Load comments