Monday, February 22, 2016

Cara Gampang Mengetahui Kecepatan Blog

Cara Gampang Mengetahui Kecepatan Blog


Cara mengetahuikecepatan blog – Apakah blog kamu terasa lambat diakses? Kalau begitu, artikel ini akan menjelaskan cara cek kecepatan blog dan bagaimana cara memperbaikinya. Selain karena koneksi internet, fitur yang ada diblog dengan letak yang tidak responsive akan menyebabkan ketidaknyamanan pengunjung blog.

Kenyamanan pengunjung merupakan salah satu hal yang harus dipikirkan. Loading blog yang lambat akan menimbulkan rasa ketidaknyamanan pengunjung dalam membaca artikel. Salah satu cara agar blog tidak lambat misalnya dengan menghapus widget blog yang tidak perlu, dan mengoptimasi loading blog.

Jika kita sudah edit blog se-responsive mungkin, dimanakah tempat yang paling bagus untuk cek kecepatan loading blog? Tidak perlu nyari susah-susah. Google telah menyediakan sebuah situs dengan alat yang digunakan untuk cek kecepatan blog kita. Apakah situs untuk mengetahui kecepatan blog tersebut?

Google PageSpeed adalah situsnya. Google pagespeed adalah situs pengecek kecepatan sebuah halaman web yang tentunya situs ini punya mbah google. Di situs ini, kamu hanya perlu memasukan URL situs kamu, lalu lihat nilai yang diberikan berdasarkan media yang digunakan seperti pada tampilan komputer dan mobile.

Bagaimana cara cek url di Google Pagespeed ini?
Caranya sangat mudah! Kamu hanya perlu mengunjungi situs google pagespeed disini. Ada sebuah kotak pada halaman depan situs itu, masukan URL blog kamu didalamnya. Setelah itu, klik Analisis. Disana situs kamu akan dinilai oleh mesin dari mbah google ini dan disertai cara memperbaikinya.

Adapun penjelasan dan keterangan dari nilai yang diberi kepada situs kamu
yaitu.
Jika angka yang diberikan mesin terseut kepada situs kamu diatas 75/100, maka situs kamu termasuk situs yang mudah diakses.
Sebaliknya, jika dibawah 75/100, situs kamuj adalah situs yang sulit diakses atau lemot. Eits, jangan panik dulu kalau situs kamu dinilai lemot oleh mesinnya gugel. Situs tersebut akan memberikan solusi kepada kamu tentang bagaimana cara memperbaiki situs kamu yang lambat.

Itulah cara mengetahui kecepatan weblog dengan Google Pagespeed. Semoga artikel ini bermanfaat! Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Cara Gampang Mengetahui Kecepatan Blog
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Load comments