Saturday, August 20, 2016

Cara Blogwalking Yang Baik & Benar Untuk Meningkatkan SEO

Untuk para master blogger senior mungkin tidak asing lagi bagi telinga mereka , tapi bagaimana dengan sudut panda seseorang yang baru terjun ke duiaa blogger pasti sangat asing sekali kata "blog walking" bagi mereka , sehinnga membuat mereka bertanya tanya.


APAAN SIH BLOG WALKING ITU?

menurut pendapat saya blog walking adalah silahturahmi antara satu blog dengan blog lain dengan cara saling mengunjungi blog dan berkomentar di salah satu post pada blog tersebut.sehinggga ada keterhubungan blog pengunjung dengan blog yang di kunjungi si pengunjung . haha #YOU_DAWG

BERIKUT ADALAH CARA BLOGWALKING YANG BAIK DAN BENAR:

1.PAHAMI MAKSUD DAN ISI ARTIKEL YANG DIBACA

Ketika kita melakukan kegiatan blogwalking, tentunya agar pemilik blog tahu bahwa kita telah berkunjung keblognya maka tinggalkanlah jejak diblognya. Untuk meninggalkan jejak diblog yang kita kunjungi, maka berkomentarlah disalah satu artikelnya. Namun sebelum Anda menulis komentar, diwajibkan untuk membaca serta memahami apa maksud dari artikel tersebut. Setelah kita benar-benar paham, baru ketiklah komentar yang bijak dan baik. Jika ada pertanyaan, maka tanyakanlah hal yang tidak mengerti pada kotak komentar.

Kalau komentar kita tidak membuat komentar spam/sampah, jika pemilik blognya berbaik hati maka akan berkunjung balik keblog kita. Dengan begitu kita akan mendapatkan banyak keuntungan. Keuntungan mendapat pengunjung baru dari pemilik blog. Serta mungkin saja yang datang itu dari blog lain yang tahu keberadaan blog kita dari sebuah komentar yang ditinggalkan di blog lain. Nah itu dia maksud dari bahwa jika kita blogwalking dengan benar maka akan meningkatkan SEO blog. Karena dengan banyak pengunjung unik setiap hari, ini akan menimbulkan posisi blog kita di SERP menjadi meningkat.

2.JANGAN MENINGGALKAN LINK AKTIF DI KOTAK KOMENTAR
Maksud ingin meningkatkan SEO blog, namun dengan melakukan cara ini maka yang ada malah nama baik blog kita akan jelek. Waktu kita akan terbuang dengan percuma, tidak ada manfa’atnya melakukan blogwalking. Mungkin hanya akan mendapatkan ilmu baru dari artikel yang dibaca, itupun kalau memang dibaca artikelnya.

3.CARI BLOG YANG MASIH SATU NICHE DENGAN BLOG KITA
Maksudnya adalah blog yang masih satu tema/pembahasan dengan blog kita. Konon kabarnya jika kita mendapatkan backlink dari blog yang masih satu niche dengan blog kita maka backlink tersebut akan berkualitas dimata search engine. Dan ini tentunya juga akan meningkatkan SEO blog kita.

Karena dari kegiatan blogwalking ini kita berkomentar disalah satu artikel, maka lama kelamaan link yang kita tinggalkan dikotak URL kabarnya akan menjadi backlink. Dengan semakin rajinnya blogwalking dan berkomentar maka reputasi blog kita akan semakin baik de SERP. Apalagi blog yang kita singgahi adalah masih satu niche dengan blog kita.

4.DAN SANGAT LEBIH BAGUS LAGI JIKA BLOG TERSEBUT MEMILIKI REPUTASI BAGUS
Bukankah ini adalah akan menguntungkan bagi blog kita? Ini bisa menjadi salah satu backlink yang berkualitas. Lebih bagusnya lagi blog dofollow tersebut mempunyai nilai Pagerank tinggi. Namun karena sekarang algoritma google sudah tidak update Pagerank lagi, maka yang menjadi patokan adalah nilai Domain Authority dan Page Authority.

Silakan cari saja diinternet blog-blog yang mempunyai Domain Authority dan Page Authority bagus serta tentunya menerapkan sistem dofollow supaya  ada jalan yang menghubungi blog kita dengan blog tersebut

5.LAKUKAN BLOGWALKING DENGAN TERATUR
dengan melakukan blogwalking secara teratur maka secara tidak langsung kita tidak membuang buang waktu dengan percuma serta . dan teratur itu bukan berarti melakukannya sebanyak banyaknya , karena itu dapat menimbulkan keurigaan oleh pihak google..

Mungkin hanya itu saja tulisan tentang cara blogwalking yang benar dan demi untuk lebih meningkatkan lagi SEO blog yang kita kembangkan. Semoga bisa bermanfa’at dan saya harap Anda bisa menambahkan lagi hal-hal apakah yang belum saya terangkan dalam artikel ini.

Artikel Terkait

Cara Blogwalking Yang Baik & Benar Untuk Meningkatkan SEO
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Load comments