Monday, July 25, 2016

Macam-Macam Perangkat Ouput Komputer

Dalam belajar komputer lebih lanjut. perlu anda ketahui dulu dari hal paling dasar ke hal yang paling sulit(rumit).perlu anda ketahui bahwa dalam komputer mempunyai bagian-bagian yang dikenal dengan Perangkat Ouput&Input Komputer hari ini saya akan menjelaskan mengenai Perangkat Ouput Komputer, untuk menambah wawasan anda dalam bidang komputer ini. Mari kita bahas mengenai Macam-Macam Perangkat Ouput Komputer, berikut penjelasanya baca dengan baik.


Perangkat Ouput Komputer

Macam-Macam Perangkat Ouput Komputer

Perangkat Ouput merupakan perangkat keras komputer yg digunakan untuk komunikasikan hasil pengolahan data yang dilakukan oleh komputer kita.  dan berikut beberapa Perangkat Ouput Komputer antara lain :

1. Monitor
Komputer umumnya dihubungkan terhadap peranti display, juga dikenal sebagai monitor. Monitor ditunjukkan dalam Gambar . Monitor biasanya sedia dalam type, ukuran, dan karakteristik yg berbeda. Disaat membeli komputer baru, monitor rata rata mesti dibeli terpisah.

2. Printer

Printer merupakan perangkat Output yg digunakan buat menghasilkan cetakan dari komputer ke dalam bentuk kertas. Printer dihubungkan dgn komputer lewat USB, selain itu printer juga mesti dihubungkan bersama arus listrik.Saat pertama kali disambungkan ke komputer, kita mesti menginstall software driver printer supaya printer itu sanggup dikenali oleh komputer.Ketajaman hasil cetakan printer diukur dengan satuan dpi atau dot per inch yaitu banyakknya titik dalam satu inci.Makin tinggi dpi suatu printer, maka makin tajam hasl cetakannya.

3. Speaker

Speaker merupakan perangkat keras buat menghsailkan nada. Tipe lain dari speaker merupakan headset atau earphone. Kita bisa mendengarkan hasil keluaran berupa nada dari komputer lewat speaker.

4. Plotter

Plotter merupakan media cetak seperti printer tapi mempunyai ukuran nya yg lebih gede serta kegunaan nya pun optimum untuk objek gambar.

5. Proyektor

Infocus atau juga dinamakan proyektor adalah fasilitas digunakan buat presentasi, yang dihubungkan kekomputer untuk menampilkan apa yg ada pada monitor ke suatu screen (layar) maupun dinding.

Demikian informasi yang mengulas Macam-Macam Perangkat Ouput Komputer. semoga informasi Perangkat Ouput ini bisa bermabfaat bagi anda semua. Sekian Terima Kasih

Artikel Terkait

Macam-Macam Perangkat Ouput Komputer
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Load comments